Home » , , , , » 6 Contoh makanan berlemak baik yang maknyus

6 Contoh makanan berlemak baik yang maknyus

Written By Ahmad Wibawa on December 10, 2012 | 23:09





Contoh makanan berlemak baik

Salah satu ide yang baik dalam diet adalah membatasi konsumsi lemak jenuh dan mengkonsumsi berbagai contoh makanan berlemak baik di artikel diet ini. Kandungan lemak ini telah ditemukan pada keju, daging, mentega, sosis, dan berbagai makanan yang digoreng. Namun, bukan berarti Anda dilarang mengkonsumsi lemak, karena dalam menyerap berbagai vitamin termasuk vitamin A, E, D, dan K, anda membutuhkan lemak. 

Contoh makanan berlemak baik


Lalu apa lemak yang harus anda konsumsi? Jawabannya adalah lemak baik atau lemak sehat. Berbagai contoh makanan dengan lemak sehat dapat Anda simak melalui penjelasan berikut.

Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang terkenal karena kandungan lemak baiknya. Dengan kandungan tersebut, alpukat mampu bersaing dengan berbagai macam makanan berlemak baik untuk mengusir kolesterol jahat Anda. selain itu, terhindarnya Anda dari kolesterol jahat, membuat jantung anda tetap sehat. Salah satu saran menyebutkan bahwa Anda bisa mengganti mentega dank rim keju dengan olahan alpukat.

Telur

Telur merupakan sumber protein yang bisa Anda dapatkan dengan sangat mudah. ketahuilah bahwa anggapan orang mengenai putih telur jauh lebih baik dari kuning telur belum tentu benar. Karena Anda akan mendapatkan 5 gram lemak dari kuning telur. Namun, hanya 1,5 gram lemak jenuh yang akan Anda dapatkan. Berarti itu adalah salah satu keuntungan besar karena anda bisa menemukan setidaknya 3,5 gram lemak sehat dalam 1 butir telur. Di dalam telur, kita juga tidak melulu berkata tentang protein, karena telur utuh juga mengandung kolin dengan takaran hingga 300 mikrogram. 

Minyak zaitun

Minyak zaitun biasanya digunakan pada diet mediterania, yaitu salah satu yang paling direkomendasikan sebagai gaya hidup sehat. Kita semua juga pernah mendengar bahwa minyak zaitun dapat mengurangi risiko penyakit jantung, tekanan darah, dan berbagai jenis kanker. Sebuah studi terbaru juga menyebutkan bahwa minyak zaitun juga mampu mengurangi risiko stroke.

Kacang

Kacang almond, walnut, dan hazelnut merupakan makanan yang kaya akan vitamin E, mengandung  asam lemak omega-3, dan karotenoid yang sangat baik bagi kesehatan mata. Sebuah penelitian membuaktikan bahwa para penikmat kacang memiliki kemungkinan yang lebih kecil terhadap risiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Mentega kacang

Mentega kacang merupakan sumber lemak sehat, Anda dapat mengetahuinya dari 100 gram mentega kacang yang mengandung 589 kalori dengan rincian 71% lemak sehat, 14% karbohidrat, dan 15% protein. Mentega kacang juga kaya akan serat yang dapat mengontrol kadar kolesterol dan kadar gula dalam darah. Protein juga menjadi salah satu hal yang membuat diet Anda semakin sukses, karena dalam mentega jenis ini, Anda akan mendapatkan 24% protein.

Ikan

Ikan adalah salah satu makanan yang terkenal karena kandungan asam lemak omega-3. Dengan mengkonsumsinya, Anda akan mendapatkan jantng yang sehat serta berat badan yang lebih terkontrol. Beberapa ikan yang menjadi idola adah salmon, tuna, dan sarden sebagai sumber asam lemak omega-3.

selain 6 contoh makanan berlemak baik di atas, Anda juga bisa mendapatkan sumber karbohidrat kompleks terbaik untuk menunjang diet.

Baca Artikel Lainnya:

Share artikel ini :
 

Copyright © 2012. ArtikelDiet.com | Tips Diet dan Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger