Home » , , » 11 Makanan yang cocok untuk diet dan kesehatan Anda

11 Makanan yang cocok untuk diet dan kesehatan Anda

Written By Ahmad Wibawa on December 06, 2012 | 04:41




makanan yang cocok untuk diet

Perlu Anda ketahui bahwa makanan yang cocok untuk diet itu bukan obat pelangsing, atau jamu yan dapat menyusutkan lemak tubuh secara seketika. Ada banyak orang yang menghabiskan waktunya hanya untuk mencoba berbagai obat pelangsing demi mendapatkan hasil yang maksimal namun dalam proses yang singkat. Diet yang mementingkan hasil sebaiknya Anda hindari segera, karena yang terpenting bukan hanya hasil, namun bagaimana nasib tubuh Anda kedepan. Percuma memiliki tubuh langsing, namun Anda mengalami gangguan fungsi tubuh.


Apa makanan yang cocok untuk diet?

Jadi apa makanan yang cocok untuk diet? Artikel diet akan menjawab pertanyaan Anda dengan 11 makanan untuk orang diet berikut.

Telur

Mengandung protein dan merupakan salah satu makanan yang dapat menurunkan berat badan paling populer. Proteinnya membuat Anda kenyang lebih lama dan sebuah studi mengatakan bahwa protein juga mampu mencegah lonjakan gula darah dalam tubuh.

Kacang

Anda mungkin jarang atau bahkan belum pernah mendengar kata cholecyntokinin. Itu adalah sebuah hormon yang menekan nafsu makan secara alami. Salah satu cara untuk mendapatkan hormone tersebut adalah dengan mengkonsumsi kacang. Sebuah studi yang melibatkan delapan orang menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi kacang setelah makan dapat menjaga rasa kenyang dua kali lebih lama dibandingkan orang yang hanya mengkonsumsi makanan berserat tanpa kacang.

Salad

Salad telah dianggap sebagai makanan yang popular dalam dunia diet sehat. Dengan mengkonsumsi salad, Anda akan mendapatkan kalori yang rendah, serat tinggi, serta kandungan vitamin yang mengagumkan.

Teh hijau

Ini adalah cara menurunkan berat badan secara alami yang ampuh diterapkan. Di dalam teh hijau terdapat antioksidan yang disebut dengan catechin sebagai alat pembakaran lemak dan membantu meningkatkan metabolism tubuh.

Pir

Pir telah diakui sebagai sebuah makanan yang mengandung banyak serat melalui peritungan lembaga pangan Amerika Serikat. Pir mengandung serat pectin yang menurunkan tingkat gula darah, dan membantu Anda menghindari camilan ringan di sela-sela jam makan Anda.

Daging sapi

Mungkin agak ekstrem memasukkan daging sapi ke dalam makanan yang cocok untuk diet. Namun pada kenyataannya ada asam amino, dan protein yang berlimpah dalam daging sapi. Dengan megkonsumsi daging sapi dalam jumlah sedang, Anda bisa menahan lapar lebih lama. Namun, imbangi pengkonsumsian daging sapi dengan olahraga secara teratur sebagai bagian dari pembakaran lemak pada daging tersebut.  

Minyak zaitun

Minyak ini mengandung asam lemak tak jenuh yang membantu Anda membakar kalori. Anda bisa mengkonsumsinya ketika sarapan dengan cara menambahkannya pada oatmeal Anda.

Grapefruit

Telah disebut beberapa kali di dalam blog ini dan saat ini grapefruit membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi grapefruit sebelum makan, maka seseorang mampu menurunkan berat badan lebih dari tiga pund dalam 12 minggu. Buah ini mengandung fitokimia yang membuat kadar insulin turun dan tubuh Anda akan dipaksa untuk mengubah kalori sebagai energi daripada timbunan lemak.

Kayu manis

Taburkan sedikit kayu manis tumbuk ke dalam sarapan Andadan dapatkan gula darah yang terkontrol serta rasa kenyang yang akan bertahan cukup lama. Seperempat sendok teh kayu manis per hari dapat menurunkan gula darah, kolesterol, dan trigliserida pada penderita diabetes tipe 2.

Cuka

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti Swedia menyebutkan bahwa orang yang mengkonsumsi roti dan dicelupkan ke dalam cuka akan mendapatkan rasa kenyang yang lebih lama ketimbang mereka yang mengkonsumsi irisan roti polos. Kemungkinan besar ini disebabkan oleh asam asetat yang memperlambat perjalanan makanan dari lambung ke dalam usus kecil, sehingga Anda bisa mendapatkan rasa kenyang jauh lebih lama.

Tahu

Ini dia makanan khas Indonesia dan bahkan dijadikan sebgaai kuliner favorit banyak orang. Tahu mengandung protein yang menghendaki rasa kenyang lebih lama di dalam perut Anda. Konsumsilah tahu sebelum makan dan Anda akan merasa lebih kenyang dan pada akhirnya porsi makan Anda akan jauh lebih sedikit dibandingkan tidak mengkonsumsi tahu. 

Makanan yang cocok untuk diet di atas sangat dianjurkan untuk diet, dan anda juga akan mendapatkan manfaat kesehatan yang jauh lebih besar tentunya. Selamat mencoba.



Baca Artikel Lainnya:

Share artikel ini :
 

Copyright © 2012. ArtikelDiet.com | Tips Diet dan Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger